Minggu, 31 Oktober 2010

Tindak Lanjut PPSPPT (tulisan UG Portofolio)

ABOUT STUDENTSITE

     Salah satu contoh layanan internet yang di berikan gunadarma adalah studentsite,dimana layanan ini sangat bermanfaat untuk para mahasiswa aktif gunadarma. Akan saya jelaskan kelebihan dari studensite gunadarma lebih lanjut:
  1. Dapat di akses oleh semua Mahasiswa yang aktif Menjadi Mahasiswa Gunadarma.Dan dapat melihat tugas yang dberikan olehh dosen kita,dapat melihat jadwal kuliah kita,dapat melihat informasi Seminar,Workshop,Kursus dan perlombaan Blogs yang diadakan oleh Kampus.
  2. Sifatnya Pribadi dari Dosen ke Kita dan dari kita ke Dosen,maksudnya adalah seorang dosen akan memberikan sebuah tugas bisa langsung lewat Studentsite melalui lecture message yang dapat dilihat di locker kita sendiri.Lalu dari kita ke dosen maksudnya adalah diman kita dapat mengirimkan tugas kita sendiri tanpa diketahui orang lain.
  3. Dengan Studentsite semua informasi yang kita butuhkan tersedia disini dan studentsitelah salah satu fasilitas online yang cukup bagus.Kita bisa langsung melihat daftar nilai, absensi,dll.
Kekurangannya adalah:
  1. Sering mengalami gangguan saat ingin membuka studentsite
  2. Sering error saat ingin mengapload tugas
Dibawah ini adalah fitur fitur yang terdapat di dalam studentsite:
  1. Locker, seperti halnya loker biasa yang dapat menyimpan berbagai barang pribadi si pemilik. Fitur locker ini juga meyimpan pesan dosen (Lecture Message) yang diberikan oleh dosen dari mahasiswa yang bersangkutan, Rangkuman Nilai, Jadwal Kuliah , dan Jadwal Ujian. Jadi dengan hanya membuka “locker”, mahasiswa bisa tahu semua hal yang terkait dengan kegiatan akademisnya di Universitas Gunadarma
  2. Address book, untuk mengelola alamat-alamat email kolega dari mahasiswa yang bersangkutan.
  3. Calendar, fitur ini memungkinkan si mahasiswa mengatur jadwal hariannya selayaknya agenda. Dengan demikian, tidak ada kegiatan yang terlewatkan atau terlupakan.
  4. File Manager, untuk menyimpan dan mengelola file-file yang dimilkinya.
  5. Forum, tentunya ini tempatnya anak-anak GUNDAR nongkrong untuk sharing dan bertukar pikiran mengenai suatu topik yang sedang hangat saat ini dengan rekan-rekan sejawatnya melalui fitur ini.
  6. Polls, fitur ini digunakan untuk menjaring pendapat rekan-rekannya mengenai suatu topik, peristiwa maupun fenomena yang sedang terjadi.
  7. Email, dengan kapasitas 100 MB dan dapat diakses dalam satu layar.
  8. Bookmark, fitur yang harus dimanfaatkan oleh mahasiswa yang sering mencari informasi melalui internet, terutama jika mereka memiliki situs favorit yang sering mereka kunjungi. Karena dengan fitur ini si mahasiswa dapat menyimpan URL situs favoritnya tersebut untuk referensi di kemudian hari.
www.studentsite.gunadarma.ac.id

0 komentar:

Posting Komentar